Selasa, 06 Oktober 2015


Kawasaki Ninja ZX-10R 2016 Segera Dirilis Oktober-November 2015 Mendatang dari Jepang, Kawasaki siap merilis Ninja ZX-10R terbaru dengan menghadirkan pembalap WSBK Kawasaki, Tom Sykes dan Jonathan Rea. Ninja ZX-10R terkenal menjadi sportbike tangguh di arena sirkuit, terbukti dengan tahun lalu mereka berhasil jadi juaranya.
Untuk Ninja ZX-10R terbaru ini, dikabarkan akan meluncur pada Oktober 2015 mendatang dan teasernya menunjukkan dengan tagline Get Closer.

Sebelumnya, Manajer Kawasaki Racing Team, Guim Roda, telah menyinggung juga soal Ninja ZX-10R terbaru ini. Menariknya lagi, motor ini memiliki teknologi mesin yang mengaplikasi dari motor WSBK. Kawasaki Heavy Industry (KHI) sendiri telah menerima banyak input dari Kawasaki Racing Team melalui pembalapnya Tom Sykes dan Jonathan Real
"Kami yakin semua orang akan merasakan ZX-10R lebih kompetitif dan lebih bertenaga untuk digunakan balap atau menjadi motor jalan raya," ujar Yoshimoto Matsuda, Project Leader KHI.



Kawasaki menyebutkan telah menyertakan upgrade berupa semi-active suspension, premium-grade braking system dan cornering ABS. Dalam hal desain, sangat jelas jika tampang sang 'monster' berubah signifikan dibandingkan versi lawasnya. Belum diketahui pasti seperti apa sosok aslinya kelak. Hanya saja, jika bersandar pada render Young Machine, ia tidak akan jauh beda ketika disandingkan dengan Ninja H2-H2R. 




Dan secara lengkapnya, menurut info lengkapnya dari teaser sendiri perubahan yang dilakukan dan khusus adalah:

  • Perubahan pada fairing bagian mesin
  • Perubahan pada mesin dengan peningkatan performa
  • Peningkatan performa rangka
  • Perubahan pada suspensi ( kemungkinan Ohlins )
  • Perubahan pada rem diganti kelas premium ( kemungkinan Brembo )
  • Launching pada bulan Oktober 2015 di Barcelona, Spanyol
  • Inputan perubahan all new kawasaki ZX-10R 2015 diperoleh  Kawasaki Heavy Industri langsung dari balap WSBK dengan pebalap Jonathan Rea dan Tom Skyes untuk mengembangkan potensi ninja ZX-10R agar semakin  kompetitif
  • Diklaim bakal nyaman dibalap maupun harian

"(ZX10R yang baru) masih wait and see. Harganya enggak, enggak sampai lewat empat ratus juta. Itu kan mesinnya 1.000 cc biasa," kata Michael Chandra Tanadhi, Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia.

Mesin biasa? Pimpinan Kawasaki Indonesia ini mengatakan bahwa diduga kuat, wacana soal supercharger itu tidak mungkin terwujud.




"Enggak pakai supercharger. (Rumor soal pakai supercharger) Enggak ada. Nanti kalau pakai supercharger enggak bisa ikut WSBK lagi dong. Iyalah hehe, memangnya boleh pakai supercharger," ujarnya.

Rumor soal Ninja ZX-10R berkembang jauh sejak potongan gambar menggunakan warna kombinasi yang mengingatkan pada model H2. Belum ada konfirmasi dari pihak pusat sendiri.




Yang pasti,edisi terbaru nanti seperti juga model sebelumnya mengambil hasil pengembangan dari tim mereka yang turun dalam World Superbike Championship. Hal ini termasuk juga terakomodasinya masukan dari pebalap-pebalap mereka, Jonathan Rea dan Tom Sykes. Edisi terakhir yang merupakan edisi spesial Ninja ZX-10R sendiri beredar di Indonesia dengan banderol Rp 365.000.000,-.



Sumber :
http://pertamax7.com/2015/09/11/kawasaki-tebar-teaser-all-new-zx-10r-2016-meluncur-oktober/comment-page-1/
http://www.motorexpertz.com/read/2015/09/09/8831/Kawasaki-Ninja-ZX-10R-2016-Segera-Dirilis-Oktober-Mendatang-Aplikasi-Mesin-Superbike#.VhO9wpemRjB
http://www.otosia.com/berita/bos-kawasaki-jawab-rumor-ninja-zx10r-supercharger-indonesia.html
http://www.otosia.com/berita/tebar-ancaman-kawasaki-beberkan-desain-ninja-zx-10r-wsbk-2016.html

Posted by: Hendra Halim
Cash Kredit Kawasaki - Dealer Resmi Melayani Jabodetabek Updated at: 21.02

Tidak ada komentar:

Posting Komentar